Wilmar Consultancy Services (WCS) is a leading SAP Consultancy company in Indonesia, a wholly-owned subsidiary of Wilmar International - a fortune 500 company and Asia's leading agribusiness group
×

PT PATIN RESOURCES MERAIH KESEMPURNAAN DENGAN SAP S4/HANA


Saat kompetisi di industri logistics memanas dan permintaan pelanggan berubah, PT Patin Resources (PATIN) memilih SAP S/4HANA untuk menjaga performa perusahan tetap teratas dari sisi IT.

Perusahaan ini sukses menjadikan top of mind untuk industries logistic berkat kerja keras, niat yang tangguh, dan komitmen untuk menghasilkan services kepercayaan pelanggan berkualitas dan reputasi yang baik. Setiap merek dirancang untuk memenuhi kebutuhan spesifik.

Services berkualitas membuat PT Patin Resource memperoleh kepercayaan penuh dari pelanggan serta menjadikan nya sebagai top of mind untuk industries logistic. Semua penghargaan dan pengakuan ini memperkuat eksistensi PT Patin Resources di industry logistics. Siapa yang membayangkan perusahaan yang bermula dari perusahaan keluarga ini menjadi perusahaan besar dengan jaringan sampai ke mancanegara?

Kerja keras, niat kuat, dan dedikasi dari waktu ke waktu menjadi komitmen PT Patin Resources. Saat ini tantangan mereka berubah, mereka ada di tahap mempertahankan eksistensi nya dengan tetap terus bertumbuh 

Untuk itu mereka sangat yakin bahwa di era Millennials ini segala usaha akan sia-sia apabila tidak di dukung dengan backbone IT yang kuat dan terintegrasi 

“Investasi system IT ini sangat penting bagi perkembangan perusahaan kami, makanya kami memiliih produk terbaik. Saya sudah kenal SAP sejak lama karena banyak pelanggan kami yang merekomendasikan SAP kepada kami ” ujar Patricia Prasatya, President Director PT Patin Resources mengenai manfaat penerapan SAP S/4HANA di perusahaannya.

Sebelum menggunakan SAP, PT Patin Resources memiliki sistem berbeda di kantor pusat, operation site, dan gudang. “Semuanya berdiri sendiri, terpisah, dan tidak online. Pengaturan Sparepart, Fuel dan Crew (ABK)  menjadi hal yang paling  menyulitkan untuk kami, apalagi ketiga hal tersebut apabila tidak di manage dengan benar maka beban nya sangat besar untuk perusahaan” ungkap Albert Kindangen, Chief Operational Officers mengenai permasalahan sistem lama di Patin. 

PT. Wilmar Consultancy Services (WCS) dipilih sebagai partner implementasi setelah mereka mempertimbangkan banyak hal, mulai dari pemahaman industry, rekam jejak dan kualitas konsultan.  

“kami dipilih oleh PT. Patin Resources karena kami memiliki pengalaman implementasi SAP di industry sejenis yang kebetulan masih bagian dari Wilmar Group, sehingga secara knowledge dan experience kami lebih unggul” ujar Ade Rahmat, Country Head PT. Wilmar Consultancy Services.

Untuk kualitas konsultan tidak perlu di ragukan lagi, dengan pengalaman implementasi S/4HANA paling banyak dan di pilihnya WCS sebagai Lighhouse partner oleh SAP, menunjukkan kapabilitas kami sebagai konsultan SAP terbaik di Indonesia saat ini” tambah Ade Rahmat 

Implementasi SAP S/4HANA akan dilakukan dengan durasi 4,5 bulan yang di bagi dalam 4 tahapan ACTIVATE Methodology (Prepare, Explore, Realize dan Deploy).


Back to News Page

News Feed